Kamis, 16 Oktober 2014

cara menurunkan tekanan darah tinggi secara cepat

cara menurunkan tekanan darah tinggi secara cepat Pembacaan tekanan darah perlu diambil dengan benar. Idealnya satu harus beristirahat selama 5 menit dan tidak harus memiliki kopi yang diminum atau rokok yang dihisap selama 30 menit sebelum pengukuran. Kandung kemih yang penuh juga dapat mempengaruhi angka.

Penyebab tekanan darah tinggi tidak diketahui pada sekitar 90-95 persen dari kasus dan ini diberi label sebagai hipertensi esensial. Dalam 5-10 persen sisanya, tekanan darah meningkat karena penyakit ginjal atau kelainan struktural dari aorta atau arteri tertentu. Kontrasepsi oral juga dapat berkontribusi untuk pengembangan tekanan darah tinggi.

Kategori terakhir ini disebut hipertensi sekunder. Namun kami tahu faktor-faktor risiko tertentu yang meningkatkan resiko terkena hipertensi. Ini termasuk faktor-faktor yang dapat dimodifikasi risiko seperti obesitas, asupan garam yang tinggi, asupan alkohol yang berlebihan, kurangnya aktivitas fisik dan stres. Faktor risiko yang tidak dapat dimodifikasi termasuk ras Afrika Amerika, usia lanjut dan keturunan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar